RESEP PEMPEK KAPAL SELAM KHAS PALEMBANG ASLI ENAK

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang Lembut Asli Enak. Pempek telor besar disebut pempek kapal selam spesial atau sering di sebut empek empek isi telur oleh Wong Palembang adalah warisan kuliner yang masih sangat digemari di Sumatera Selatan maupun di Indonesia bahkan sudah mendunia di kalangan Internasional. Sekarang Anda dapat membuat Pempek sendiri di Rumah. Berikut Resep empek-empek kapal selem empuk komplit yang di lengkapi cara mudah bikin sendiri di rumah masing-masing.

Foto Resep Pempek Kapal Selam Palembang Asli Enak
Gambar Pempek Kapal Selam Palembang

Baca Juga : Resep Pempek Adaan

Pempek kapal selam ini sangat spesial karena biasanya disajikan dengan lengkap dengan mie rebus dan dilengkapi dengan irisan ketimun serta disiran dengan cuko atau cuka asli juga. Sehingga wajar pempek kapal selam termasuk favorit dan paling banyak Abang-abang penjual pempek yang menyajikan menu pempek istimewa ini.

RESEP PEMPEK KAPAL SELAM


BAHAN :
  • 600 gr Ikan belida/tengiri/Gabus
  • 300 gr Sagu putih / 11/2 mangkok
  • 100 cc air/ 3/4 gelas
  • garam secukupnya
Baja Juga : Resep Pempek Dos

CARA MEMBUAT PEMPEK KAPAL SELAM :
  1. Ikan bersihkan isi perut dan sisiknya, belah menjadi dua memanjang, tulang yang ditengah dibersihkan pula.
  2. Kikis dengan garpu sambil bersihkan tulangnya yang kecil. Kulit ikan bersihkan pula, daging ikan haluskan betul-betul. Air, garam dan daging halus campur sampai rata.
  3. Campur dengan tepung sagu tadi, bila mengaduk tepung sagu seperlunya saja sebab bila terlalu banyak diaduk-aduk, pempek/empek-empek akan menjadi keras dan melar.
  4. Adonan itu bentuk seperti bola kemudian ditanak (dikukus) atau rebus dalam air yang banyak. Kemudian goreng sampai kecoklatan, bila menghidangkan iris dahulu kemudian tambahkan cuka dan rendaman mie suSun dan irisan ketimun.
TIPS & TRICKS :
  • Resep pempek kapal selam ini hanya untuk konsumsi pribadi di rumah, bukan untuk di jual atau dikomersilkan dipastikan harganya bisa tinggi karena memakai bahan Ikan Tenggiri yang berharga mahal.
  • Jika bikin Pempek untuk dijual gunakan Ikan murah yang dapat menggantikan ketiga jenis ikan diatas atau dicampur.

Share
Share
Share
Berlangganan Artikel Pada Blog Ini Yuk! Masukkan Email Valid

RESEP PEMPEK KAPAL SELAM KHAS PALEMBANG ASLI ENAK