RESEP ANEKA MENU SAHUR DAN BUKA PUASA TAKJIL SEHAT DAN PRAKTIS

RESEP ANEKA MENU SAHUR DAN BUKA PUASA TAKJIL SEHAT DAN PRAKTIS. Saya kira tidak hanya makanan sehat, bergizi dan praktis saja akan tetapi rasa juga enak dan lezat sehingga membuat kita bergairah makan sahur, berikut list daftar masakan sederhana berupa makanan dan minuman yang dapat Anda jadikan patokan selama berpuasa di bulan Ramadhan ini :

Makanan Sahur dan Buka Puasa

1. Jajanan Pasar Tradisional

Resep panganan kecil yang kerap ditemui di pasar tradisional. Yang terdiri dari resep makanan tradisional dan modern. Bahan yang digunakan relatif mudah ditemui digabungkan dengan proses pembuatan yang tidak rumit. Jadi Anda tetap bisa menikmati kenikmatan jajanan pasar dengan selera khas rumah tanpa khawatir dengan unsur kebersihan.

2. Kue Tradisional

Kue tradisional juga menampilkan sejumlah menu makanan yang cocok untuk berbuka puasa. Meskipun hanya menampilkan 20 resep kue tradisional, namun Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Beragam menu kue dengan citarasa manis, asin dan pedas dari berbagai daerah di Indonesia tersedia dalam aplikasi ini.

3. Resep Kue Kering dan Kue Basah

Penasaran ingin mencoba kemampuan membuat kue yang sedikit lebih rumit? Anda bisa mencoba beberapa resep kue dalam blog ini. Selain menyediakan resep kue tradisional, Blog Resep Kue juga menyertakan resep kue yang sedang digandrungi seperti resep Kue Red Velvet. Ada 76 resep yang bisa Anda coba buat dan hidangkan saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat.

4. Papeda

Mengingatkan pecinta kuliner pada makanan tradisional khas Manado. Meskipun menggunakan nama yang sama, resep masakan tradisional dari beberapa daerah di Indonesia. Selain bisa 'mencontek' resep masakan tradisional, Anda juga bisa berinteraksi dengan berbagi resep masakan kepada sesama pecinta kuliner.

5. Resep Sayur Sehat Bergizi


Selama membiarkan perut dalam kondisi kosong saat berpuasa, pastikan Anda telah 'mengisinya' dengan asupan gizi seimbang. Sayuran, sebagai salah satu sumber gizi dan kaya serat menjadi bagian dari daftar menu sehari-hari saat makan malam dan santap sahur, akan menginspirasi Anda untuk memasak menu sayur yang berbeda setiap harinya. Ada banyak resep sayur sehat dengan pilihan memasak tumis hingga bersantan.

6. Resep Sup Lezat dan Enak

Ingin menu yang juga bisa menghangatkan tubuh saat cuaca dingin? Anda bisa mencoba resep sup sebagai alternatif makan sahur. Komposisi sayur dan bahan-bahan pendukung yang lengkap bisa disajikan dengan nasi atau sumber karbohidrat lain seperti roti gandum. Resep sup dasar seperti Tom Yum, Sup Pangsit, Sup Iga Kacang Merah dan beragam resep sup lainnya.

Bagaimana sudah punya inspirasi untuk menyajikan menu menarik pertama saat santap sahur dan berbuka puasa nanti? Selamat mencobanya di rumah ya!

Share
Share
Share
Berlangganan Artikel Pada Blog Ini Yuk! Masukkan Email Valid

RESEP ANEKA MENU SAHUR DAN BUKA PUASA TAKJIL SEHAT DAN PRAKTIS