KHASIAT DAN MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa Terbaru 2017. Susu Kambing Etawa ternyata lebih baik kandungan nutrisinya dibanding Susu Sapi. Hanya saja Susu Kambing Etawa memiliki mitos ketakutan bagi penderita darah tinggi untuk minum Susu kambing Mereka takut tensi darah menjadi tinggi dan menyebabkan "panas". Penulis Kreasimasakanbaru.blogspot.com mencoba mengumpulkan artikel di Internet tentang kelebihan dan fungsi Susu Kambing Etawa. Susu kambing etawa tidak hanya untuk dikonsumsi menyembuhkan penyakit atau untuk menjaga kesehatan akan tetapi susu kambing etawa bisa dibuat sabun kecantikan, mentega, dll. Kalau bicara khasiat susu kambing etawa dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis seperti : Paru-paru, Asma, dll

Foto Kambing Etawa Lengkap Dengan Susunya
Gambar Kambing Etawa

Khasiat Susu Kambing Etawa Untuk Kulit

Saat ini tentu sudah tidak asing lagi dengan produk produk kecantikan yang menggunakan campuran susu sebagai bhannya. Contoh produk produk yang menggunakan susu seperti sabun, lotion, bedak dan lain lainnya. Produk yang menggunakan susu etawa sebagai bahan campurannya dapat membantu kulit anda dalam proses pengelupasan sel kulit mati. Sehingga kulit akan tampak lebh cerah.

Pori pori yang besar terkadang dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri, apalagi jika pori pori besar tersebut terjadi pada bagian wajah anda. Anda dapat mengecikan pori pori pada kulit anda dengan menggunakan susu kambing etawa.

Jika anda memiliki kulit yang kasar dan kusam terutama pada bagian wajah anda, anda dapat menggunakan khasiat dari susu etawa yang mampu memberikan nutrisi yang di butuhkan oleh kulit sehingga kulit akan lembut dan sehat. Dengan menggunakan susu kambing etawa kulit anda akan menjadi lebih cerah dan bersinar.

Manfaat Susu Kambing Etawa

Susu Kambing Etawa Bersifat basah (Alkaline Food) sehingga aman bagi tubuh. Mempunyai sifat antiseptik, alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare.

Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempernudah untuk di cerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.

Dengan adanya sodium (Na),Fluorin(F),Kalsium(C),dan Fosfor(P)Sebagai elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainya,Maka susu kambing berkhasiat :
  • Menambah Vitalitas dan daya tahan tubuh.
  • Mengatasi masalah impotensi dan gairah seksual, Baik bagi pria maupun wanita.
  • Mempunyai efek anti kanker
  • Membantu pencernaan dan mentralisir asam lambung.
  • Menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit, Saluran nafas dan pencernaan.
  • Menyembuhkan untuk therapy beberapa penyakit paru-paru, Seperti Astma, TBC, serta infeksi akut lainya pada paru-paru.
  • Menyembuhkan kelainan ginjal, Seperti Nepbrotic Syndrom infeksi-infeksi Ginjal dan asam urat tinggi.
  • Kandungan kalsium (Ca)yang tinggi dapat membantu menyembuhkan rematik dan mencegah kerapuhan tulang(Osteoporosis).
Fakta menarik tentang Susu Kambing Etawa

Menurut Penelitian Susu kambing etawa memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh jika dibandingkan dengan susu sapi. Diantaranya adalah membantu mencegah ferrponic anemia ( kekurangan zat besi ), tulang rapuh dan mencerdaskan daya pikir anak-anak.

Biasanya ketika menyebut susu, kita sering membayangkan susu sapi. Padahal susu kambing lebih tinggi khasiat dan manfaatnya jika dibandingkan dengan susu sapi. Dari segi proses pencernaan, susu kambing lebih mudah dicerna karena molekul lemaknya lebih kecil.

Jika dilihat dari khasiatnya, susu kambing tidak kalah dengan susu sapi. Salah satu sebab kurangnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi susu kambing adalah karena anggapan bahwa Susu kambing dapat menyebabkan darah tinggi dan "panas".

Padahal sebenarnya, susu kambing etawa berfungsi menstabilkan tekanan darah, jantung dan banyak lagi. Akan tetapi hanya sekian persen kaum muslimin seluruh dunia tahu akan manfaat susu kambing.

Susu kambing sebenarnya mengandung kandungan gizi yang lengkap dan baik untuk kesehatan. Ini tidak mengandung beta-lactoglobulin yaitu penyebab alergi yang dapat menyebabkan asma, masalah pernapasan, radang telinga, infleksi kulit dan gangguan saluran pencernaan. Susu kambing memiliki reaksi alkali yang menguntungkan pada mereka yang memiliki masalah asam terlalu banyak dalam perut dengan cara mengurangi asam hidroklorik perut dan melindungi membrane mucus di permukaan lapisan perut dari kerusakan.

Susu Kambing Etawa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Seiring dengan meningkatnya penderita demam berdarah permintaan susu kambing etawa melonjak tajam. Susu kambing etawa dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menambah kadar trombosit darah.

Tidak hanya jambu biji, susu kambing juga dipercaya bermanfaat meningkatkan kadar trombosit bagi penderita demam berdarah. Tidak heran disaat DBD kembali mewabah permintaan susu kambing melonjak tajam. Sebuah produsen susu kambing di kota Jember, Jawa Timur misalnya. Seiring dengan terus mewabahnya DBD permintaan susu kambing melonjak hingga mencapai 25 persen, yakni dari 1700 botol menjadi 2400 botol per bulan. Untuk memenuhi pesanan terpaksa didatangkan susu kambing dari peternak di daerah lain.

Kendati permintaan melonjak, namun harga jual susu kambing tidak berubah, yakni 35 ribu rupiah per botol ukuran 1 liter. Bagi penderita demam berdarah susu kambing dikonsumsi setiap pagi dengan campuran

Berikut berbagai Kelebihan susu kambing etawa :
  1. Solusi bagi berbagai penyakit.
  2. Butiran lebih halus, sehingga mudah dicerna. Menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.
  3. Kandungan kalsium dan phospor seimbang, sehingga membantu pertumbuhan tulang bagi anak-anak dan mencegah keropos tulang dan gigi bagi orang dewasa.
  4. Protein lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare.
  5. Membantu sistem pencernaan terutama bagi para lansia yang mengalami gangguan pencernaan.
  6. Mempunyai sifat antiseptik alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya flourin kadarnya 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi.
  7. Bersifat basa (alkaline food) sehingga aman bagi tubuh.
Kandungan Senyawa yang dimiliki Susu kambing Etawa dan Manfaatnya apa bagi kesehatan ?
  • Zincum (Zn) : pembentuk sistem kekebalan tubuh
  • Mineral Alkaline : baik untuk penderita mag kronis
  • Flourin+Betakasein : baik untuk penderita bronchitis, asma, TBC, pneumonia.
  • A2-betakasein & Asam amino : pembentuk insulin berguna bagi penderita diabetes.
  • Cynokobalamin : pembentuk zat hb bagi penderita demam berdarah, anemia, thalasemia
  • Kalium (K) : baik untuk penderita arteriosclerosis, tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah.
  • Enzim Xanthine Oxydase & Niasin (Vit B3) : mengatasi sel kanker/tumor & mengurangi efek toksi kemoterapi
  • Kalsium : membantu pertumbuhan tulang dan mencegah osteoporosis.
  • MCT (Medium Chain trygliseride) : berguna bagi program dietary dan penyembuhan akibat stroke.Lactoglobulin : penahan protein penyebab alergi.
  • Mineral, belerang, metioning, Riboflavin (Vit B2) &B3 : menumbuh-kembangkan sel otak dan sistem saraf sehingga baik bagi kecerdasan anak dan menurunkan frekuensi serangan migrain.
  • Natrium (Na) : mengatasi dan mencegah kekakuan sendi.

SUSU KAMBING ETAWA ini bisa dikonsumsi oleh balita, anak-anak, dewasa dan lansia. Komposisi susu kambing lebih mendekati ASI, sehingga di beberapa negara, susu kambing dipergunakan sebagai pengganti ASI, terlebih bagi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Butir-butir lemak susu kambing lebih kecil di banding susu sapi. Di antara semua jenis susu, susu kambing adalah satu-satunya yang paling banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia.

Disamping itu, SUSU KAMBING ETAWA, memiliki anti septik alami, sehingga dapat membantu menekan pertumbuhan bakteri dalam tubuh, karena mengandung fluorine 10-100 kali lebih besar dari susu sapi. Susu kambing etawa juga mempunyai kandungan protein yang tinggi dan efek laksatifnya rendah (kepekaan terhadap laktosa penyebab diare) sehingga tidak menyebabkan diare bagi yang mengkonsumsinya.

Menurut penelitian Program Studi THT Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, susu kambing etawa memiliki khasiat meningkatkan kekebalan tubuh serta mampu menjadi penyeimbang penderita tekanan darah tinggi maupun darah rendah. Susu kambing etawa mempunyai zat yang bisa memperbaiki sel-sel di paru-paru. Oleh karena itu dipakai untuk pengobatan gangguan paru-paru. Kadar kalsiun (Ca) dan phosphor (P) yang tinggi dan seimbang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak-anak, mencegah pengeroposan tulang gigi bagi orang dewasa, juga mencegah osteoporosis dan rematik. Kandungan natrium (Na) yang tinggi dapat menyembuhkan dan mencegah kekakuan sendi.

Susu kambing etawa mudah di serap tubuh manusia, itu sebabnya dapat di minum oleh bayi di atas enam bulan, manula, dan baik bagi penderita radang usus. (Tabloid Mitra Bisnis, Minggu IV Mei 1999, Memelihara Peranakan Etawa Lebih Baik Dari Bunga Bank). Ukuran lemak susu kambing 2 mikrometer. Susu sapi berukuran 2.5-3.5 mikrometer. Dengan lemak lebih kecil, susu kambing lebih cepat di cerna dan campurannya lebih homogen. Susu kambing tercerna setelah 20 menit, sedangkan susu sapi setelah 8 jam.

Kandungan gizi dalam susu kambing dapat meningkatkan petumbuhan bayi dan anak-anak, serta membantu menjaga keseimbangan metabolism, mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, serta membantu pembentukan sel-sel darah dan jaringan tubuh. Di samping itu, kandungan berbagai mineral dalam susu kambing dapat memperlambat osteoporosis.

Tingkat keasaman susu kambing relatif basa, sehingga cocok untuk mereka yang mengalami gangguan perut dan pencernaan. Dalam kondisi lambung bersuasana asam, susu kambing bisa menetralkannya. (Harian Pikiran Rakyat, 15 Oktober 1998, Susu Kambing Berkhasiat Bagi Perut).

Hasil penelitian US Departement of Agriculture (USDA) menyebutkan, susu kambing dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Bahkan lembaga ini merekomendasikan, susu kambing sangat dianjurkan untuk penderita asma, TBC, anemia, hepatitis, kram otot, dan tukak lambung.

Hasil penelitian Lain yang dilakukan oleh Mack (1953) menyimpulkan, kelompok anak yang diberi susu kambing memiliki bobot badan, mineralisasi kerangka, kepadatan tulang, vitamin A plasma darah, kalsium, tiamin, riboflavin, niacin, dan konsentrasi hemoglobin yang lebih tinggi daripada kelompok anak yang diberi susu sapi.

Susu Kambing Etawa dan Sunah Rasulullah

Bagi umat Islam, keistimewaan susu kambing itu sebenarnya dapat dipelajari dari kebiasaan Nabi Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya dalam mengkonsumsi susu kambing, sebagaimana tertulis dalam hadist-hadist yang shahih. Dalam HR Muslim, rasulullah biasa mengkonsumsi susu kambing segar, yang langsung diminum sesudah diperah dari ambing (puting susu) kambing.

Dari uraian diatas, susu kambing etawa bermanfaat untuk :
  1. Membantu menyembuhkan penyakit seperti asma, TBC, bronchitis, infeksi paru-paru.
  2. Membantu membentuk sel darah merah dan jaringan dalam tubuh.
  3. Membantu menguatkan tulang dan gigi dan mencegah kerapuhan tulang (osteoporosisi).
  4. Membantu mengatasi asam lambung yang tinggi, mag kronis.
  5. Memulihkan kondisi bagi orang yang baru sembuh dari sakit.
  6. Membantu mengatasi sakit ginjal seperti nephobrotic syndrom, infeksi ginjal, asam urat tinggi.
  7. Membantu mengurangi keluhan yang diakibatkan sakit kanker.
  8. Memperbaiki jaringan lemak sehingga dapat menghaluskan kulit.
  9. Meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.
  10. Menambah vitalitas dan daya tahan tubuh sehingga tetap semangat dan tidak mudah lelah.
Sedangkan produk susu kambing etawa yang dikombinasikan dengan Kopi Robusta, Ginseng Merah dan Tribulus Terrestris (Produk GMP Max) memberi manfaat :
  1. Berperan dalam memperbaiki fungsi reproduksi laki-laki maupun perempuan.
  2. Meningkatkan produksi hormon Testosteron secara alami yaitu Luteinizing, Hormon LH. LH ini merupakan hormon yang berkaitan dengan daya seksual.
  3. Membantu meningkatkan libido dan vitalitas tubuh.
  4. Berperan dalam meningkatkan fungsi organ seksual.
  5. Membantu menurunkan hipertensi/tekanan darah tinggi.
  6. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  7. Menurunkan sakit kepala dan konstipasi.
  8. Membantu melancarkan fungsi hati, ginjal dan saluran kencing.
  9. Sangat baik bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini.
  10. Membantu menjaga stamina tubuh agar tidak cepat lelah dan jenuh.
Produk dikemas dalam keadaan dibekukan, dalam keadaan beku produk dapat bertahan hingga 1 minggu.

Tersedia dalam 2 ukuran

500 ml Rp. 13.000,-

1 liter Rp. 25.000,-

Share
Share
Share
Berlangganan Artikel Pada Blog Ini Yuk! Masukkan Email Valid

KHASIAT DAN MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA