RESEP MAKANAN BAYI DENGAN SLOW COOKER

RESEP MAKANAN BAYI DENGAN SLOW COOKER. Membuat makanan bayi sendiri sangatlah dianjurkan oleh ahli kesehatan bayi. Membuat Menu makanan bayi sangat praktis dan mudah dengan alat slow cooker rasa lebih enak dan lembut bergizi.

Teknik memasak dengan cara lambat atau slow cooking tentu saja membutuhkan waktu yang lama. Salah satu kegunaannya agar daging yang digunakan bisa matang secara keseluruhan,  rasanya pun lebih tajam.

Dalam mengolah masakan dengan memasak teknik memasak slow cooking menggunakan beberapa bahan rempah-rempah di dalamnya agar saat makan bumbunya bisa terasa di lidah Anda.

Mari simak, beberapa manfaat mengolah masakan dengan cara slow cooking seperti diulas Goodhousekeeping:
  • Slow cooking bermanfaat untuk potongan yang kurang lunak pada daging dan unggas seperti bahu daging, kambing, maupun daging sapi sekaligus. Begitu juga untuk daging di bagian kaki lebih cocok dimasak dengan cara slow cooking yaitu dengan cara direbus.
  • Ikan maupun makanan laut lainnya tidak cocok bila dimasak dengan cara terlalu lama, kecuali jika makanan laut diberikan pada satu jam terakhir pada saat proses pemasakan sedang berjalan. Hindari penggunaan daging tanah, karena teksturnya terlalu panjang, proses slow cooking merupakan pemakaian terbaik.
  • Memasak dengan cara slow cooking atau memasak lambat cenderung lebih mengintensifkan bumbu beraroma seperti bubuk cabai dan bawang putih namun untuk berbahan herbal kering maka akan mengurangi rasa karena terlalu lama diolah jadi sesuaikan saja pada saat memasaknya.
  • Kalau Anda memakai bahan rempah segar maka berikan pada olahan masakannya di menit-menit terakhir untuk emndapatkan rasa terbaik.
  • Untuk rasa lebih enak memang direbus, berikan daging atau unggas dengan diberikan tepung terlebih dahulu sebelum dimasak di atas wajan, bila sudah berubah warna menjadi kecokelatan maka berikan saus untuk meningkatkan rasa di dalamnya. Untuk memasak yang lama dan membuat menjadi lebih bersih, pakai saja mangkuk khusus memasak.
  • Bahkan untuk memasak yang lama kasih jarak antara bahan makanan yang diolah dengan penutupnya minimal dua inci. Jangan mengaduk bahan makanan di dalam panci jIka terdapat daging dan sayuran maka daging dan sayuran jadi pecah.
  • Jika mengolah masakan yang lambat atau slow cooking, Anda bisa membuang bagian yang padat dengan sendok berlubang lalu masaklah cairan yang tersisi, kurangi bagian ketebalan yang diinginkan.
Anda bisa menyiapkan proses slow cooking pada malam sebelumnya sehingga Anda tinggal memberikan bahan-bahan makanan lainnya seperti sayuran, bumbu. Dinginkan setiap komponen secara terpisah dalam mangkuk.

RESEP CARA MEMBUAT KACANG MERAH DAGING
  1. kacang merah dan daging giling dimasukkan SC, tambahkan air .. colok SC-nya.
  2. masak sampe kira2 udah empuk dan kulit kacangnya mengelupas, kulitnya dibuang (aku enggak sih tongue)
  3. rebus air di panci, masukkan kacang dan daging tadi
  4. tambah bawang putih keprek, rajangan daun bawang dan keju parut, masak sampe matang
  5. jadinya hitam seperti rawon
RESEP CARA MEMBUAT BUBUR KACANG IJO
  1. kacang hijau + air dimasak pake slowcooker
  2. di kompor, rebus air+gula aren + daun pandan, matikan kompor, saring
  3. no.2 direbus lagi bareng kacang ijo + santan

Share
Share
Share
Berlangganan Artikel Pada Blog Ini Yuk! Masukkan Email Valid

RESEP MAKANAN BAYI DENGAN SLOW COOKER